02 Agustus 2009

Aku tidak mau selalu dibelakang

Wah ternyata ini postingan pertamaku....

Kadang-kadang aku bingung dan berpikir.Di dunia ini terjadi banyak sekali kompetisi, termasuk di kehidupan-ku sehari-hari, dirumah, kuliah, dan ditempat lain. Tidak selalu disetiap kompetisi itu aku menjadi orang yang terdepan, malah jarang sekali aku menjadi orang yang terdepan.

Lalu apakah aku harus mengejar orang yang berada di depanku? biasanya orang-orang bilang : "Jangan lihat ke bawah, tapi lihatlah ke atas" (lihat orang yang lebih baik daripada kita). Tidak salah memang karena dengan itu aku menjadi terpacu untuk mengejar orang itu. Tapi bagaimana jika orang tersebut memang bukan orang yang dapat kukejar? kemampuannya jauh diatasku, semakin aku berusaha mengejarnya maka terlihat semakin lemah dan bodohnya aku. Haruskah aku teteap mengejarnya?

Aku berpikir kembali untuk mendengarkan orang-orang itu....
Tuhan pasti memberikan kemampuan atau keunggulan tertentu pada setiap orang. Dan aku percaya jika gift yang diberikan itu unik. Lalu? Akhirnya kuputuskan untuk tidak terus mengejar orang itu. Aku tidak mau selalu dibelakang orang itu, jika memang aku tidak bisa mengejar orang itu, maka aku tidak akan mengambil jalan yang selalu sama dengannya. Mungkin orang-orang akan mengatakan bahwa aku sudah kalah. Memang! aku kalah di jalan itu.

Kucari Jalan Lain!!
Banyak jalan yang tersedia di kehidupan ini, akan kucari jalan yang memang dirancang untuk kemampuanku, kukombinasikan dengan jalan-jalan lain yang dapat memperkuat diriku dan gift tersebut.
Pada akhirnya? Memang tidak ada jaminan aku akan berada didepan orang itu, tapi setidaknya aku tidak mengekor di belakangnya bahkan masih ada kesempatan aku bisa berada didepannya

1 komentar:

  1. ya, menurutku lebih baik kita ngembangin skill yg kita juga punya kelebihan d bidang itu. Tapi sembari ngembangin skill tersebut, kita jg sambil ngembangin skil2 lain, bahkan mungkin yang kita kurang bgt, supaya kita gak kurang2 bgt lagi.

    Ayo terus berprestasi.

    We will have better success, if we develop some achievement, not only one achievement.

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar di blog ini
tetapi hindari komentar yang menyinggung seseorang, kelompok, suku, agama, ras, dan sebagainya