07 Agustus 2009

Melambunglah Indonesiaku

Indonesia, negara ini sudah menginjak usianya yang ke-64. Bukan lagi saatnya kita terbaring sakit disini, bukan lagi saatnya kita baru berdiri tegak, ini saatnya kita melambung tinggi, terbang ke angkasa luas. Kita tidak boleh lagi berlindung di kata-kata "Negara Berkembang", Indonesia bukan lagi negara berkembang, Indonesia negara yang maju kualitas sumber daya manusia rakyat Indonesia tidak kalah cerdas dengan negara-negara eropa atau amerika.

Rakyat Indonesiapun sekarang mulai menunjukkan kemampuan mereka, nasionalisme juga semakin tinggi dalam masyarakat. Seniman-seniman film, musik, dan lain-lain sekarang kembali mengusung tema Indonesia dalam karya-karya mereka.

Sineas-sineas Indonesia sekarang mengangkat budaya-budaya lokal Indonesia dengan nilai-nilai sosial budaya yang sangat kental serta mengandung unsur pendidikan yang tinggi, tidak lagi trend seperti film-film fiksi horror yang tidak bermutu, nilai-nilai yang terkandung didalamnya kabur dengan seramnya pengemasan film tersebut






Film-film yang mengusung nasionalisme sebagai intinya juga semakin banyak, Seperti "Merah Putih" dan "Garuda di Dadaku". Film-film seperti inilah yang dibutuhkan Indonesia sekarang ini, Seni merupakan bahasa universal, dengan inilah cara yang ampuh untuk menyadarkan bangsa besar ini bahwa Indonesia membutuhkan kita. Nasionalisme harus dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia sendiri.






Salut untuk Pandji, ekspresi diri melalui musiknya banyak menyadarkan bangsa Indonesia, termasuk saya sendiri bahwa saat ini terroris sudah tidak menyebarkan terror lagi kepada bangsa Indonesia, mereka hanya membangkitkan kebencian bangsa Indonesia terhadap mereka. "Kami Tidak Takut" kalimat yang sederhana tetapi mengandung makna yang sangat dalam, persatuan Indonesia untuk bersama-sama menghabisi mereka yang mengganggu bangsa ini.






Semua hal-hal tersebut hanyalah contoh-contoh kecil dari karya anak bangsa Indonesia ini demi melambungkan nama Indonesia..... Kapan kira-kira kita menyusul mereka, membawa nama Indonesia melambung diantara negara-negara lain di dunia, 64 tahun sudah negara ini ada dengan segala baik dan buruknya.

Ayo pemerintah, jangan lembek terhadap uang, ingat kembali tujuan mulia yang selalu ada dalam hati nuranimu, jangan biarkan setan-setan berkedok uang dan sex menghancurkan kemuliaan pemerintahan untuk rakyat Indonesia

Melambunglah bangsaku, Indonesiaku, ingat kini saatnya kita menunjukkan pada dunia ini bahwa bangsa ini bukan lagi bangsa tertindas. Indonesia bangsa yang besar dan mampu untuk mengubah dunia ini

Terima Kasih,
  1. Sineas-sineas Indonesia yang bangga akan bangsa ini
  2. Seniman-seniman yang mampu menyatukan bangsa ini
  3. Densus 88 yang mempertaruhkan nyawanya untuk memberantas setan-setan dunia
  4. Kepolisian yang terus melindungi masyarakat
  5. TNI yang mempertahankan kedaulatan bangsa ini
  6. KPK yang memberantas tikus-tikus pengerat uang rakyat
  7. Atlit-atlit yang mengumandangkan "Indonesia Raya" di negri sebrang
  8. Dan semua pihak yang membantu Indonesia selama ini, salut untuk anda semua
------------------------------------
Salam, I Made Krisna Widhiastra

Mahasiswa Teknik Informatika
Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bebas berkomentar di blog ini
tetapi hindari komentar yang menyinggung seseorang, kelompok, suku, agama, ras, dan sebagainya